KABUPATEN SUKABUMI

Pengolahan Keju Bukit Baros ‘Bermasalah’, Membuang Limbah ke Sungai

RADARSUKABUMI.com, KEBONPEDES — Aktifitas pengolahan PT Bukit Baros Cempaka yang bergerak dalam bidang pengolahan makanan keju, tepatnya di Desa Sasagaran, Kecamatan Kopenpedes, diduga melakukan pencemaran lingkungan.

Hal tesebut, seiring dengan kunjungan Mantan Sekda Kota Sukabumi, Hanafie Zein. Tidak hanya itu, ia juga telah mengabadikan momentum tersebut dengan cara mengapload video di media sosial melalui akun Facebook miliknya. Tak ayal, kondisi tersebut mendapatkan sorotan dari warganet.

Video berdurasi 2 menit 36 detik yang diunggah dalam akun facebook pribadinya menggambarkan pemandangan kolam penampungan dan pembuangan limbah pabrik keju yang dibuang ke Sungai Cimandiri.

“Viralkan, saat aprak-aprakan ketemu lokasi ini. Miris melihat pabrik keju yag begitu besar dan terkenal. Ternyata membuang limbah ke sungai Cimandiri. Silahkan nilai sendiri pemirsa layak apa tidak, dalam pengolahan limbahnya,” singkat status Facbook milik Hanafie.

Dalam video yang tersebar tersebut, terdengar suara Hanafie Zein yang mengungkapkan, Ini limbah dari Pabrik Keju. Cukup menyengat baunya dan berbusa.

Menanggapi hal tersebut, Camat Kebonpedes, Ali Iskandar mengatakan, setelah mengetahui informasi pengolahan limbah pabrik keju yang telah mencemari lingkungan hingga viral di media sosial, pihaknya bersama sejumlah perangkat Kecamatan Kebonpedes, langsung bergegas meninjau lokasi perusahaan.

“Saat kami tinjau ke sana, pihak perusahaan cukup koperatif dan ia berjanji akan melakukan perbaikan dalam hal pengolahan limbahnya. Seperti membangun tambahan kolam untuk di jadikan bak penampungan limbah tersebut,” jelas Ali saat disambangi Radar Sukabumi di Kantor Kecamatan Kebonpedes, kemarin (26/12).

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close