Jaga Moral Pendidikan Tinggi

JAKARTA – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir meminta agar pejabat di lingkungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), untuk menjaga moral lembaga pendidikan tinggi.

“Kami meminta pejabat yang baru saja dilantik ini untuk menjadi penjaga moral lembaga pendidikan tinggi, yang berkewajiban melayani publik dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Jangan menyalahgunakan kekuasan untuk hal-hal tidak baik, apalagi sampai mengatasnamakan nama pejabat, perseorangan, bahkan Menteri di lingkungan Kemenristekdikti,” ujar Nasir usai melantik sejumlah pejabat di Jakarta.

Menteri Nasir berpesan kepada pimpinan perguruan tinggi yang baru saja dilantik untuk mengelola perguruan tinggi dengan baik, dengan cara menjalankan tata kelola universitas yang baik yakni transparan, peduli, akuntabilitas dan bertanggung jawab.

Sebanyak empat instrumen tersebut dapat diterapkan pada perguruan tinggi, lembaga layanan pendidikan tinggi dan satuan kerja utama yang ada di Kemenristekdikti, agar dapat berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Nasir meminta agar pemimpin lembaga untuk kreatif dan inovatif sehingga mampu mengelola perguruan tinggi dengan cara yang baru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *