PENDIDIKAN

Presiden Jokowi Sudah Instruksikan Pendidikan Kebencanaan

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menginstruksikan jajaran terkait untuk memasukkan pendidikan kebencanaan dalam kurikulum di sekolah.

Hal itu dimaksud agar masyarakat mendapatkan pengetahuan sejak dini terkait kebencanaan, sehingga dapat meminimalisir jumlah korban.

“Sudah saya perintahkan (memasukkan pendidikan kebencanaan ke kurikulum),” kata Jokowi saat meninjau lokasi tsunami Selat Sunda di Mutiara Carita Cottage, Banten.

Setelah Presiden Jokowi menemui para korban yang sedang mendapatkan penanganan di Puskesmas Labuan kemudian meninjau posko penanggulangan bencana Kementerian Sosial di Desa Rancateureup.

Di lokasi yang berjarak kurang lebih 100 meter dari Puskesmas Labuan itu Jokowi sempat berbincang dengan para pengungsi dan meninjau layanan dapur umum yang telah disediakan.

Kemudian menemui para korban yang sedang dirawat di rumah sakit lapangan yang didirikan Batalyon Kesehatan 1 Marinir. Di mana lokasi tersebut jadi titik terakhir yang sebelumnya rusak tersapu tsunami.

Dalam pemantauan, Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

 

(wah)

Tags

Tinggalkan Balasan