Tsunami Banten, PMI Kirimkan Balabantuan

RADARSUKABUMI.com – Sembilan anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kota/Kabupaten Sukabumi diberangkatkan ke lokasi bencana Tsunami Selat Sunda. Untuk anggota PMI Kota Sukabumi, diberangkatkan dengan dilengkapi perlengkapan dan satu unit ambulan dan rencananya bakal ditempatkan selama satu pekan.

Sementara anggota PMI Kabupaten Sukabumi, berangkatkan menggunakan satu mobil resque, lengkap dengan sejumlah peralatan dan perlengkapan khusus penanganan pasca bencana. Diantaranya, helm resque, satu tas kit pertolongan pertama, tandu alumunium, pelampung dan alat lainnya.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua PMI Kota Sukabumi, Fifi Kusumawijaya mengungkapkan, kelima personel yang dikirimkan merupakan anggota yang terlatih khususnya penanganan pasca bencana. “Pengiriman lima personel tersbeut merupakan bentuk bantuan terhadap para korban bencana tsunami di perarian Selat Sunda. Mereka dilengkapi peralatan dan membawa pakaian bekas layak pakai,” ungkapnya, kemarin (23/12).

Setelah sampai di lokasi bencana, para personel PMI bakal berkoordinasi dengan petugas setempat. Kemudian, untuk penugasan ditentukan oleh petugas di sekitar lokasi bencana.

“Penugasannya sendiri nanti tergantung hasil koordinasi, apakah di Tanjung Lesung, Pantai Carita atau mungkin bisa wilayah lain yang terdampak bencana. Yang pasti, semoga saja petugas yang kita kirimkan dapat meringankan penanganan disana,” imbuhnya.

Sementera, empat personel PMI Kabupaten Sukabumi bakal menjalankan misi di sana selama dua atau tiga hari. Setelah tiga hari itu, kemudian bakal dievaluasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *