Polsek Perbatasan Kota Siap Amankan Natal

RADARSUKABUMI.com, GUNUNGGURUH — Jelang pergantian tahun 2018 -2019 dan perayaan Natal, Polsek Gunungguruh, telah membangun Pos PAM di sentral publik. Hal ini, bertujuan untuk salah satu bentuk upaya kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolsek Gunungguruh, IPTU Yudi Wahyudi mengatakan, pembangunan Pos PAM ini telah dilakukan oleh pihak kepolisian demi terciptanya keamanan dan kenyamanan baik pemudik maupun seluruh warga yang merayakan pergantian tahun, khususnya di wilayah Kecamatan Gunungguruh.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan Pos PAM ini, telah dipusatkan di Jalan Raya Pelabuhan II, Pasar Penggeleseran. Hal ini, kami lakukan selain intruksi dari Polres Sukabumi Kota juga, mengingat jalur jalan raya ini merupakan perbatasan dengan wilayah Kabuapten Sukabumi yang kerap di lalui para pemudik.

Bahkan, di hari-hari besar seperti saat pergantian malam tahun baru, mereka kerap melewati jalur ini, untuk hendak berwisata ke Pantai Palabuhanratu dan Pantai Ujung Genteng serta Geopark Ciletuh,” jelas Yudi kepada Radar Sukabumi, kemarin (23/12).

Polsek Gunungguruh sambung Yudi, dalam pengamanan lebaran, pihka kepolisian akan melibatkan seluruh stakehoalder. Seperti, anggota Dishub, Satpol PP dan tim medis dari Puskesmas Gunungguruh. Sehingga sinergitas tersebut turut menambah kekuatan pengamanan dalam bekerjasama untuk menciptakan situasi aman dan terkendali.

“Disetiap jam-jam rawan, nantinya anggota Pos PAM akan melaksanakan patroli untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga serta menekan jumlah tindak kriminal yang biasanya meningkat saat menghadapi malam pergantian tahun baru,” timpalnya.

Dirinya menghimbau kepada pengguna jalan dan seluruh masyarakat untuk dapat mematuhi peraturan lalu lintas serta mengutamakan keselamatan dan selalu berhati-hati dalam berkendara. “Apabila lelah dan mengantuk silakan beristirahat, jangan memaksakan diri yang kemudian bisa berakibat fatal,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *