Kecamatan Cikole

Berharap Serapan Saluran Air, Ajak Warga tak Buang Sampah ke Sungai

Kelurahan Subang Jaya, Kecamatan Cikole

RADARSUKABUMI.com – Kasie Pembangunan dan Pemberdayaan Indrayana berharap di Kelurahan Subang Jaya ada perbaikan pada serapan saluran air baik diperluas atau dibenahi pada bagian lain agar masyarakat Kelurahan Subang Jaya lebih nyaman dengan tidak terjadi banjir lagi.

“Jika curah hujan terus-terusan deras maka tidak menutup kemungkinan banjir akan terus melanda. Saat ini adanya motor sampah yang diberi oleh pemerintah memang membantu warga untuk membuang sampah tidak ke sungai. Namun, perlu kesadaran diri juga bagi para warga di luar wilayah Kelurahan Subang Jaya untuk sama-sama disiplin dalam membuang sampah,” terangnya.

Ia menerangkan bukan saja menjadi tanggung jawab warga Kelurahan Subang Jaya untuk disiplin membuang sampah pada tempatnya, namun ia berharap bahwa masyarakat di area atas terutama warga di Kabupaten Sukabumi juga turut serta menjaga kebersihan terutama hindari membuang sampah ke sungai.

“Kami sendiri tidak tinggal diam, jika ada saluran air yang mampet kita akan bantu koordinasikan dengan pihak terkait seperti ke BPBD, atau misal ada bendungan yang mampet kita bantu buka dulu. Maka saya berharap perbaikan serapan air sehingga dapat mengurangi tingkat kebanjiran di Kelurahan Subang Jaya,” ujarnya. (cr5/s)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close