Pemerintah Kota SukabumiSUKABUMI

Kota Sukabumi Punya Bis Wisata, Kang Fahmi: Namanya?

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi mendapatkan hibah bis wisata dari Pemda Provinsi Jawa Barat (Jabar). Seremoni hibah bus wisata ini diserahkan langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada Wali kota Sukabumi Achmad Fahmi, Sabtu (22/12/2018).

Kang Fahmi, sapaan akrab Achmad Fahmi mengatakan, pihaknya sangat merasa beryukur dan berterima kasih kepada Pemda Jabar atas bantuan hibah bis wisata yang modelnya mirip dengan BANDROS (Bandung Toru on Bus).

“Alhamdulillah, Kota Sukabumi mendapatkan hibah bis wisata. Tentu ini sangat bagus sebab akan dapat mendongkrak potensi wisata dan perekonomian di Kota Sukabumi,” kata Fahmi.

Bis Wisata Kota Sukabumi

Rencananya, imbuh Fahmi, bis wisata ini akan dioperasikan awal tahun 2019. Secara teknis akan dioperasikan seputar wilayah kota Sukabumi bekerjasama dengan Organda (organisasi Angkutan Darat).

Nah, dalam kesempatan ini, Fahmi pun meminta ide dan masukan dari warga Sukabumi mengenai nama yang tepat untuk bis wisata tersebut. Sebagaimana di Bandung sudah ada Bandros, lalu di Cimahi yang terkenal dengan Sakoci (Saba Kota Cimahi), dan di Bogor ada UNCAL (Unforgettable City Tour at Lovable City).

“Ada yang punya ide nama apa yang akan digunakan untuk bis wisata di kota kita ini? Ditunggu ya ide dan nama lucunya,” tutur Fahmi di instagram pribadinya.

Warganet pun menyambut bahagia hal ini dan ramai-ramai merespons positif dengan menuangkan idenya. Namun kebanyakan nama yang dipilih adalah MOCHI.

“MOCHI, singkatannya mungkin bisa Mobil Cinta Sukabumi. Tapi yang pasti Sukabumi kan terkenal sebagai kota Mochi, jadi ya mungkin yang asyik dan unik itu Mochi,” saran Fawzy, warga Lembursitu.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan