Hukum & Kriminal KabSUKABUMI

Polres Sukabumi Gilas 3.900 Botol Minuman Haram

Dalam Rangka Gelar Operasi Lodaya 2018

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sebanyak 3.900 botol minuman keras (miras) dimusnahkan oleh Polres Sukabumi. Giat pemusnahan minuman terlarang itu dilakukan bersamaan dengan gelar pasukan Operasi Lodaya Tahun 2018 dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Natal dan Tahun Baru pada Kamis (20/12/2018).

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi. “Gelar pasukan Operasi Lodaya yang melibatkan beberapa instansi terkait dilakukan untuk merapatkan barisan mejaga kondusipitas jelang Natal dan tahun baru,” kata AKBP Nasriadi di halaman Mako Polres Sukabumi, Jl Komplek Perkantoran Jajaway, Palabuhanratu, Sukabumi.

Selain gelar pasukan, Nasriadi mengatakan bahwa juga dilakukan pemusnahan sebanyak 3900 botol miras hasil dari razia yang digelar Polres Sukabumi, Polsek dan Satpol PP di wilayah hukum Polres Sukabumi.

“Miras kami musnahkan bagian dari upaya meminimalisir terjadinya tindak kriminalisasi yang di sebabkan dari mengkonsumi miras, makanya kita harus musnahkan, dan kita akan terus melakukan oprasi,” tegasnya.

Untuk Operasi Lodaya 2018, personil yang akan dikerahkan adalah semua unit pada Polsek dengan dibantu oleh satuan dari TNI, Satpol PP, serta ormas.

“Saya imbau semua kapolsek untuk meyiapkan sarana prasarana seperti pengeras suara dan lainnya, semua harus siaga di Pospam masing masing, kususnya di wilayah rawan terjadinya kecelakan, kejahatan, dan kemacetan,” pungkasnya.

Gelar pasukan Operasi Lodaya ini diikuti beberapa instansi dari Pemkab Sukabumi, Polri, TNI, Satpol PP, Basarnas, Damkar, TNI AL, Pramuka, PMI, Dinas Tarkimsih, Unsur Muspika dan intasi pemerintahan terkait lainnya.

(cr1/izo)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close