EKONOMI

Harga Ayam Mulai ‘Terbang’

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI— Harga komoditas daging ayam di pasar tradisional Kota Sukabumi masih tinggi dan belum beranjak turun. Diperkirakan harga tersebut akan naik hingga awal pergantian tahun nanti.

Dari data Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian Kota Sukabumi, harga daging ayam potong kini mencapai Rp 36 ribu per kilogram. Sebelumnya harga daging ayam sebesar Rp 34 ribu per kilogram.

“Kenaikan harga daging ayam ini hampir merata di Jawa Barat,’’ kata Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian Kota Sukabumi Heri Sihombing kepada awak media.

Ditambahkan Heri, berdasarkan imformasi dari Provinsi Jabar ada beberapa daerah yang harga daging ayamnya menembus Rp 40 ribu per kilogram. Contohnya di Kota Bogor harga daging ayam Rp 39 ribu per kilogram, Kota Depok dan Kabupaten Cianjur Rp 40 ribu per kilogram.

Di sisi lain lanjut Heri, ada daerah yang mampu mengendalikan harga seperti Bekasi yang menjual harga daging ayam Rp 31 ribu per kilogram. Kota Sukabumi juga masih mampu bertahan di harga Rp 36 ribu per kilogram.

Menurut Heri, kenaikan harga diakibatkan faktor pasokan daging yang berkurang dibandingkan sebelumnya. Ke depan petugas akan terus memantau pergerakan harga di pasaran dan pasokan telur ke pasaran.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Check Also

Close