Tiga Jurus untuk Para Pemimpin Milenials

JAKARTA – Indonesia saat ini tengah memasuki industri 4.0 yang memaksa kita untun bergerak cepat terhadap persaingan bisnis yang makin dinamis. Pemimpin perusahaan, khususnya para wirausaha berusia milenials harus terus memperhatikan fenomena-fenomena yang terjadi di masyarakat.

Coach sekaligus CEO PT Duta Sukses Dunia Yudi Candra berbagi kunci untuk para wirausaha muda, untuk dapat mengadaptasikan skill dan mentalitas baru dengan cepat. Pasalnya, dalam era ini dapat menjadi peluang emas untuk menjadi pemain yang diuntungkan.

Pertama, pemimpin yang dapat menyatukan dan memberikan arah tujuan yang jelas.
Sangat penting untuk seorang leader untuk dapat berkomunikasi, membuat tim merasa aman dan membuat engagement dan menjadi sebuah komunitas yang searah.

“Leader harus dapat membuat kepercayaan di dalam tim,” ujarnya di Jakarta, Selasa (18/12).
Kedua, pemimpin yang memiliki kecepatan salam membuat keputusan.

Pemimpin harus turun langsung untuk melihat yang terjadi di masyarakat dan mengontrol tim bersama-sama. Feedback atau masukan perlu dilakukan secara konstan dan terintegrasi, bukan hanya secara internal tetapi juga terhubung dengan pihak eksternal seperti klien dan supplier.

“Kan lebih baik jika pemimpin juga dapat menantang dirinya untuk keluar dari zona nyaman dengan melakukan coaching dan menerima Feedback dari orang diluar organisasi,” tuturnya.
Ketiga, dapat memilih dan mendevelop talent.

Generasi di mana pekerja loyal dan setia bekerja pada satu perusahaan sudah mulai tergantikan dengan generasi yang mudah bosan dan mobile.

“Sebagai seorang leader bukan hanya dapat memilik talent yang telah tapi juga juga cepat sehingga dapat loyal dan produktif lebih lama di perusahaan,” tandasnya.

(mys/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *