Hukum & Kriminal

Polisi Ungkap Prostistusi Online Kelas Kakap

RADARSUKABUMI.com – CIREBON– Polres Cirebon Kota berhasil membongkar jaringan prostitusi online melalui media sosial WhatsApp (WA) dengan menangkap muncikari Mak Egi, 32, Rabu (12/12) lalu. Pelaku punya 25 pekerja seks komersial (PSK) mulai dari artis FTV, foto model, dan disc jockey (DJ).

Petualangan Mak Egi menjadi perantara PSK dan pria hidung belang itu harus terhenti saat ia diamankan anggota Polres Cirebon Kota. “Dia punya teman-teman perempuan yang berprofesi seperti itu (PSK).

Wanita-wanita ini dihubungi yang bersangkutan (Mak Egi, red) setelah mendapatkan pesanan, kemudian dipertemukan di suatu tempat (hotel, red),” ujar Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy saat jumpa pers di Mapolres Cirebon Kota, kemarin (14/12).

Di hadapan polisi, Mak Egi mengaku telah menjalankan bisnis amoralnya tersebut sejak 4 tahun lalu. Untuk mendapatkan pelanggan, warga Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, itu mengaku tidak mengalami kesulitan. Sebab promosi dan transaksi dia lakukan dengan memanfaatkan WhatsApp.

“Tersangka menawarkan perempuan yang bisa melayani hubungan seks melalui pesan online WhatsApp. Kemudian dari penawaran tersebut tersangka menunjukkan foto-foto perempuan untuk dipilih dengan tarif dari masing-masing perempuan yang bervariasi,” jelas kapolres.

“Ketika sudah sepakat, pelaku menghubungi anak buahnya bahwa ada tamu yang ingin menggunakan jasa seks dengan tarif yang telah ditentukan,” sambung kapolres. Biasanya, pelaku mendapatkan jatah sekitar 30 persen dari setiap transaksi. Atau sekitar Rp500 ribu dari transaksi sebesar Rp1,5 juta.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan