PNM Kenalkan Bisnis Franchise kepada Nasabah

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI – PT Permodalan Nasional Madani (
PNM), (Persero) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang ekonomi kerakyatan melalui pembiayaan, pendampingan dan jasa manajemen kepada pelaku usaha ultra mikro, mikro, kecil dan menengah (UMKM) terus fokus meningkatkan peluang usaha seorang wirausaha mitra binaanmya.

Salah satunya PT PNM Cabang Sukabumi mengadakan pelatihan dan pendampingan melalui PKU Gathering Unit Periode III Tahun 2018. Pelatihan bertajuk “Mengenal Bisnis Franchise yang Potensial bersama PT Poci Kreasi Mandiri (Teh Poci)” dilaksanakan pada, 3-8 Desember 2018.

Bacaan Lainnya

Pelatihan ini diikuti 200 peserta yang terdiri dari nasabah ULaMM, Mekaar, pejabat Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cianjur, berbagai komunitas UKM Kabupaten Cianjur, berbagai komunitas UKM Kabupaten dan Kota Sukabumi.

Pimpinan PT PNM Cabang Sukabumi M. Tahir Ashary mengatakan, di persaingan industri yang semakin ketat saat ini, banyak bisnis yang mulai berkembang di masyarakat baik yang bergerak di segmen Industri kreatif ataupun bisnis usaha kecil menengah yang ditengarai mempercepat laju pertumbuhan ekonomi. Salah satu bisnis yang menjamur belakangan ini adalah bisnis franchise yang menjadi lahan potensial untuk memulai usaha.

“Beragam pertimbangan mulai dari permodalan, jaringan serta kurangnya pengalaman dalam berbisnis menjadi alasan mendasar banyak yang memilih bisnis ini sebagai jalan merintis usaha,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Jumat (14/12).

Kemunculan bisnis ini bagaikan magnet yang memberikan daya tarik masyarakat untuk ikut memulai usaha. Program pengembangan kapasitas usaha melalui fasilitasi dan sosialisasi akses permodalan UMKM, merupakan salah satu realisasi program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang diperuntukan bagi UMKM. Pihaknya tidak hanya memberikan pembiayaan usaha, namun juga disertai dengan pendampingan dan jasa manajemen.

PKU ini diharapkan mampu memberikan berbagai informasi lengkap bagi debitur ataupun non debitur agar menjadi entrepreneur sukses, melalui penyampaian materi dan edukasi dari pihak Trainer PT Gunung Slamet (Teh Poci) Sukabumi karena penyajian materi secara teoritis, wajib diimbangi dengan contoh real yang ada di lapangan. Agar konsep franchise yang dibahas mampu diterjemahkan secara penuh dan tergambar jelas oleh peserta PKU.

“Mudah-mudahan setiap mitra binaan mampu mengembangkan kepribadiannya menjadi lebih baik dan optimis dengan kerja keras,” ucapnya.

Sementara itu, Team Sales Marketing PT Poci Kreasi Mandiri (Teh Poci) Area Manager Sales Marketing Iing Sudaryat menuturkan, pelatihan ini ditujukan untuk memotivasi diri termasuk dalam aktifitas usaha yang dijalankan oleh para Mitra Binaan serta memotivasi diri untuk berani mengambil peluang usaha bisnis Francise yang pada masa ini banyak bermunculan.

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *