300 Pelajar Adu Kecerdasan RMBU Syiar Fest ke-18 Lebih Meriah

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI – Lebih dari 300 pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kota dan Kabupaten Sukabumi saling unjuk bakat, dalam perlombaan Expo Remaja Masjid Bahrul Ulum (RMBU) Syiar Fest SMA Negeri (SMAN) 1 Kota Sukabumi ke-18 di SMAN 1 Kota Sukabumi.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh para RMBU SMAN 1 Kota Sukabumi di buka pada Kamis (13/12) dan berakhir pada Selasa (18/12). Untuk penutupan acara nanti, akan digelar di Gedung Juang 45, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Ketua Pelaksana Expo RMBU Syiar Fest ke-18 Ginanjar Setiawan mengatakan, Expo RMBU Syiar Fest ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahunnya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini acara berlangsung meriah terlihat dari antusias peserta. Selain itu lombanya lebih banyak.

“Tahun ini jumlah pesertanya lebih dari target sekitar lebih dari 300 peserta yang mendaftar mulai dari tingkat SMP dan SMA,” tuturnya kepada Radar Sukabumi.

Adapun jenis-jenis yang diperlombakan yaitu lomba Dai, LCC, MHQ, Marawis dan Nasyid.”Untuk lomba kita bagi jadi dua kategori untuk SMP itu lombanya Dai dan lomba MHQ, sementara untuk SMA itu lomba LCC, marawis dan nasyid,” ucap siswa kelas XI IPS 2 di SMAN 1 ini.

Untuk perlombaannya sendiri dilaksanakan bertahap. “Semoga dengan adanya ekspo ini bisa mengasah bakat-bakat peserta untuk bisa dikembangkan, serta mencari bakat-bakat unggul dari peserta,” tandasnya.

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *