Gerindra: Surya Paloh Malu Sendiri

JAKARTA— Jargon restorasi Indonesia yang disuarakan Ketua Partai Nasdem Surya Paloh bertolak belakang dengan fakta di lapangan.

Sebab, tidak sedikit kader dari Partai Nasdem yang terjerat kasus korupsi. Baru-baru ini, Irvan Rivano Muchtar, kader Nasdem yang menjadi Bupati Cianjur terkena operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK).

Sebelumnya ada Bupati Malang Rendra Kresna yang juga kader Nasdem terkena OTT KPK.

Menanggapi hal tersebut, Waketum Partai Gerindra Ferry Juliantono meminta kepada Surya Paloh untuk lebih bijaksana dalam memberi pernyataan tentang partainya ke publik.

“Makannya buat Pak Surya Paloh jadi orang jangan sesumbar, suka merasa paling bersih, sok benar tapi pada kenyataannya banyak kadernya yang tersangkut korupsi,” ujar Ferry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (13/12).

Surya Paloh pernah menyatakan jika ada kadernya yang tersangkut korupsi maka akan membubarkan partainya.

Lantas kader Demokrat Yan Amarullah Harahap menyebut Surya Paloh berbohong karena Nasdem juga tak kunjung dibubarkan.

Masih segar juga dalam ingatan kita kasus Rio Capella yang baru satu tahun menjadi Anggota DPR akhirnya tersangkut korupsi DAU Sumatera Utara.

Tak hanya itu, sambung Ferry Juliantono, kader Nasdem yang duduk di dalam kabinet seperti Menteri Perdangangan Enggartiasto Lukita juga terus melakukan impor bahan pokok yang akhirnya menyulitkan petani kita.

“Partainya selalu ngomong ‘tidak terima mahar, tidak terima mahar’, eh kadernya malah impor terus,” selorohnya.

(ian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *