Disdukcapil Mulai ‘Garap’ Pelajar SMA

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI– Untuk memaksimalkan pelanyanan kepada masyarakat jelang pemilu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi mulai menggarap para pelajar SMA yang sudah berusia 17 tahun untuk melakukan perekaman e-KTP.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Yayah Dewi mengatakan, sepanjang 2018 pelayanan keliling dengan menyasar pendidikan sudah mencapai hampir ribuan pelajar yang sudah dilakukan perekaman.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kita fokus dulu untuk melakukan perekaman terhadap pelajar sebagai pemula. Kalau sampai saat ini sudah hampir ribuan yang sudah terlayani,” kata Dewi kepada Radar Sukabumi, kemarin (13/12).

Lebih lanjut Dewi, pelayanan keliling dengan sasaran pelajar SMA ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya Disdukcapil dalam percepatan kepemilikan identitas kependudukan masyarakat yang belum memiliki dokumen kenpendudukan lengkap.

“Sejauh ini, Alhamdulillah pera pelajar sangat antusias menyambut pelayanan dari kami. Itu terbukti dari banyaknya yang melakukan perekaman e-KTP,” ujarnya.

Meski, pihaknya tidak langsung memberikan e-KTP namun sementara Disdukcapil memberikan surat keterangan sebagai bukti bahwa pelajar ini sudah melakukan perekaman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *