Cowok Sontoloyo Bakar Masjid di Tanah Sareal Bogor

BOGOR, RADARSUKABUMI.com – Seorang pemuda berinisial KS kedapatan berniat membakar Masjid Nurul Huda dan sebuah musala di Jalan Raya Sumur Wangi Lamping RT 01/11 Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal Bogor, Rabu (12/12) dini hari.

Warga pun geger. Beruntung, aksi pembakaran itu berhasil diketahui pengurus masjid, sehingga api tidak sampai melahap bangunan tempat ibadah umat muslim itu.

Bacaan Lainnya

Isep Karsono pengurus DKM Masjid Nurul Huda menjelaskan, kejadian bermula saat sedang beristirahat sekitar pukul 23.30 WIB.

Tiba-tiba, dia mendengar ada suara aneh di luar masjid. Awalnya, Isep menganggap itu suara sepintas berlalu. Namun, tak lama ia merasa penasaran dengan suara itu dan memutuskan keluar untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi.

Kaget bukan main, Isep melihat ada beberapa kobaran api di bagian plang masjid. Karena hanya seorang diri, Isep pun berteriak dan meminta bantuan masyarakat sekitar.

KS yang diketahui masih berada di lokasi langsung diamankan warga. Tak hanya Masjid Nurul Huda, KS juga membakar beberapa partisi salah satu musala yang lokasinya tak terlalu jauh dari masjid. Ternyata, musala di RT 01/11 Kelurahan Kayumanis itu pun sebelumnya sudah pernah dibakar KS.

Kapolsek Tanahsareal Kompol M. Suprayogi menyebut, beberapa partisi yang dibakar antara lain pembatas kayu, karpet, tirai, penutup keranda, jam dinding, kipas angin, dan lembaran mushaf alquran.

Ditanya terkait kerugian yang ditimbulkan akibat perusakan itu, Yogi belum bisa memastikan. “Jumlah kerugian masih dihitung oleh pengurus,” katanya kepada Radar Bogor.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor (Radarsukabumi.com grup), KS diketahui mengalami gangguan jiwa. Warga sudah banyak yang mengetahui perihal kondisi KS. Dia pernah mempelajari ilmu-ilmu bersifat gaib. Lantaran tidak mendapatkan bimbingan dengan baik, KS mengalami gangguan mental hingga tampak sensitif dan aneh.

(rp2/RB/izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *