TKI Jatuh Dipukul Majikan

RADARSUKABUMI.com – JAKARTA – Pekerja Migran (PMI) asal Kedisi, Diah Elisa terjatuh setelah dipukul oleh Majikannya, Tan Yiang Tat yang menderita penurunan fungsi kognitif (dementia).

 Insiden terjadi di depan pintu lift stasiun MRT Clementi, Singapura pada Jumat (7/12) saat Diah sedang menemani sang majikan. ”Yang bersangkutan tidak jatuh dari elevator, tetapi terjatuh di depan lift setelah dipukul dan didorong oleh si Majikan,” Kata Pejabat Fungsi Pensosbud KBRI Singapura Melati Sosrowidjojo pada Jawa Pos kemarin (12/11).

Bacaan Lainnya

Diah lantas dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Nasional Singapura. Kondisinya dinyatakan baik dan sedang dalam perawatan. Hanya terdapat luka memar di bagian kepala. Melati mengungkapkan, KBRI akan terus memonitor kasus tersebut. Diah memutuskan untuk tidak menuntut secara hukum.

Dia hanya meminta untuk ganti majikan. ”KBRI juga akan memastikan bahwa pada saat berganti majikan, maka majikan baru akan membuat kontrak kerja yang sesuai untuk yang bersangkutan di KBRI,” jelasnya.

Deputi Perlindungan TKI Badan Nasional Penempatan Dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) Anjar Prihantoro memastikan bahwa Diah merupakan pekerja non prosedural yang tidak tercatat di KBRI.

Anjar mengatakan, Diah tidak mau lagi bekerja sama majkan dan meminta diganti dengan majikan yang baru kepada agen yang memberangkatkannya. “Karena non prosedural jadi tidak ada catatannya,” kata Anjar.

Anjar mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya, telah dilakukan pengecekan di National University Hospital dan ditemukan memar di kepala, sudah diberi obat utk rawat jalan. ”Kondisi saat ini baik dan saat ini tidak ada keluhan,” jelasnya.

(tau)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *