Kepengurusan BPJS untuk Disabilitas akan Dipemudah

BEKASI-- DINAS Sosial Kabupaten Bekasi memperingati Hari Disabilitas Internasional bersama para difabel di Graha Pariwisata, Cikarang Timur, Selasa (11/12/2018). Pada momen itu Dinas Sosial menggandeng BPJS Kesehatan agar dapat mempermudah para difabel dalam mengurus dokumen itu.

“Kita lakukan perayaan Hari Disabilitas dengan mengambil tema Indonesia inklusi dan ramah untuk para penyandang disabilitas yang artinya para penyandang disabilitas harus diberikan tempat di masyarakat meski kondisinya tidak sama seperti masyarakat normal,” kata Kepala Dinas Sosial Abdillah Majid.

“Selain itu, kita menggandeng pihak BPJS kabupaten Bekasi yang nantinya akan membantu dan mempermudah para penyandang disabilitas apabila ingin menjadi peserta BPJS,” sambungnya.

Perwakilan dari BPJS Kabupaten Bekasi Ahmad Taufik mengaku mengapresiasi rencana itu.

“Ini merupakan momentum yang sangat baik, terlebih dapat menghadiri peringatan hari disabilitas yang dilakukan Dinas Sosial dengan menghadirkan ribuan penyandang disabilitas yang berada di seluruh Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Salah seorang difabel, Supardi, mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah tidak hanya Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat maupun pemerintah pusat untuk lebih memperhatikan para penyandang disabilitas baik dari segi keterampilan maupun kesehatan.

“Sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bekasi dengan memberikan perhatian kepada para penyandang disabilitas, karena para penyandang disabilitas memiliki keterbatasan berbeda dengan masyarakat normal lainnya,” tuturnya.

(see/pojokbekasi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *