Disdukcapil

Disdukcapil Tingkatkan Regulasi Pelayanan Administrasi

RADARSUKABUMI.com– Untuk meningkatkan pelanyanan administrasi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi mengadakan sosialisasi kepada ratusan perangkat desa di Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan di Aula gedung Hotel Pangrango beberapa waktu lalu, kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosialisasi regulasi pelayanan administrasi kependudukan.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak Senin hinga Kamis (3-6/12) lalu ini, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal dari kepada masyarkat dalam administasi kependudukan.

“Ratusan perangkat desa ini, telah dibina SDMnya agar memahami soal administrasi kependudukan. Sebab, mereka ini nantinya akan membantu kinerja kita dilapangan dalam melakukan registrasi kependudukan,” jelas Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Sofyan Effendi kepada Radar Sukabumi usai melakukan sosialisasi.

Selain melakukan sosialisasi juga berencana akan menerjunkan sebanyak 10 unit kendaraan bermotor untuk melakukan perekaman administrasi kependudukan ke setiap pelosok.

“Jadi, dari setiap motor ini nantinya akan dilengkapi semua peralatan yang memadai untuk kepentingan warga dalam membuat dokumen kependudukannya.

Seperti, mesin pencetakan e-KTP, pembuatan Kartu Keluaraga (KK), Akta Kelahiran dan pelayanan lainnya. Hal tersebut dilakukan, selain untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat juga untuk meminimalisir terjadinya aknum calo yang tidak bertanggung jawab,” paparnya.

Menurutnya, hasil keraja keras dan kerjasama dari seluruh stakehoalder, Disdukcapil Kabupaten Sukabumi telah berhasil meraih prestasi gemilang dalam hal pelayanannya kepada masyarakat.

“Allhamdulillah, sepanjang 2018 Disdukcapil Kabupaten Sukabumi berhasil meraih prestasi dari Kemendagri soal capaian kinerja selama dua tahun berturut-turut, dari Kemenpan RB kita mendapatkan penilaian rol model B, penghargaan dari Gubernur Jawa Barat soal keteladanan pelayanan kepada masyarakat terbaik, di tingkat Provinsi Jawa Jarat kita mendapatkan prestasi pelayan terbaik dalam kegiatan Max Plus dan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi kita mendapatkan pelayanan terbaik,” pungkasnya.

(den/d)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close