KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Kenalkan Produk UKM, DPKUKM Gandeng Dekranasda

SUKABUMI– Guna mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM), Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi menggandeng Dekranasda menggelar Fashion dan Culinary Festival 2018 di Gor Gelanggang, Cisaat. Hal itu, dilakukan salah satu bentuk promosi produk lokal dengan konsep kekinian ini berlangsung 7-9 Desember.

Adapun, beberapa tamu undangan yang hadir diantaranya, unsur Forkopimda, Walikota Sukabumi, Kapolres Sukabumi, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat, BUMN dan tamu undangan lainnya sehingga acara nampak meriah. “Ini merupakan konsep promo baru yang dilakukan pemerintah daerah untuk membantu usaha rakyat,” kata Kepala DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Asep Djafar kepada Radar Sukabumi.

Pria yang akrab disapa Asjaf ini menuturkan, pihaknya mengakomodir sekaligus mempromosikan produk pelaku usaha mikro kecil baik yang difasilitasi pemerintah melalui BUMN maupun murni swasta dari masyarakat. “Selain Bazar kuliner dan Fashion juga ditampilkan pagelaran seni budaya serta musik modern. “Hal ini salah satu trik kami untuk menyedot perhatian publik agar produk ukm bisa dikenal masyarakat luas,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menjelaskan, kegiatan ini bisa meningkatkan dan memberdayakan UKM, sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat. “Kegiatan ini dilaksanakan secara periodik supaya para penggiat UKM bisa terfasiltasi untuk memperkenalkan sekaligus mendagangkan produknya.” jelasnya.

Tak hanya itu, juga harus mampu menjadi media melestarikan produk makanan khas budaya lokal hingga tetap eksis dari generasi ke generasi. “Saya harap, seiring perkembangan pembangunan di Kabupaten Sukabumi para pelaku UKM ini bisa memanfaatkan untuk memperkenalkan produknya. Sehingga hal ini bisa mendongkrak perekonomian,” pungkasnya. (bam)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close