KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Siap-siap…Bakal Ada Uji Roket di Palabuhanratu, Begini Imbauan HNSI

RADARSUKABUMI.com, PALABUHANRATU--Ketua Plt Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kabupaten Sukabumi, H Dede Ola menginformasikan bahwa pada 9-10 Desember mendatang bakal dilaksanakan uji terbang roket R-Han 122B di area Teluk Palabuhanratu.

“Kami menghimbau agar nelayan berhati-hati. Karena uji terbang roket itu di areal Pantai Palabuhanratu,” imbau Dede Ola, Jum’at (7/12).

Menurutnya, yang melakukan uji terbang roket itu Konsorsium roket R-Han 122B. Kegiatan itu berdasarkan surat keputusan dari Dirjen Pothan Kemhan Nomor 01/Kep/2018 yang merupakan program kerjan Pothan Kemhan RI.

“Informasinya uji terbang itu untuk penyusunan tabel tembak dan sertifikasi produk roket 122B R-Han tahap II tahun 2018. Saya minta nelayan jangan terlalu mendekat,” ungkapnya.

Sementara itu, Rohman (50) mengaku belum mengetahui rencana tersebut. Tetapi, jika uji terbang itu merupakan agenda program pemerintah, dirinya tak mempersoalkan, asalkan terjamin keselamatan (safety) warga sekitar.

“Roket seperti apa sih. Saya malah jadi penasaran ingin lihat. Kalau diperbolehkan mah saya mau nonton. Biasanya kan lihat di televisi,” ucapnya.(PR)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close