Sandiaga Uno Mendadak Dilantik jadi Ketua ICMI

RADARSUKABUMI.com, LAMPUNG – Calon wakil presiden Sandiaga Uno dilantik secara dadakan menjadi Ketua Ikatan Cendiakiawan Muslim Indonesia (ICMI) DKI Jakarta di Lampung, Jumat (7/12).

Pelantikan bermula saat Sandi menghadiri Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ICMI 2018 yang digelar di Lampung.

Bacaan Lainnya

Secara spontan Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie menanyakan Sandi apakah bersedia dilantik menjadi Ketua ICMI DKI Jakarta. Sandi tidak langsung menjawab pertanyaan tersebut. Sikap diam tersebut membuat Jimly kembali mengajukan pertanyaan yang sama.

“Terima Kasih Pak Ketua Umum atas kehormatan ini. Tapi izinkan saya menjadi ketua nonaktif terlebih dahulu, nanti ada ketua harian yang melaksanakan fungsi dan menjalankan organisasi, saat ini saya masih ada tugas,” ucap Sandi.

Mendengar jawaban tersebut, Jimly kemudian menyimpulkan Sandi bersedia. Dia pun kemudian melantik Sandi. “Baiklah, Anda bersedia dengan catatan, karena hari ini hari istimewa, bismillah saya melantik Sandiaga Uno sebagai Ketua Korwil DKI Jakarta,” ucap Jimly.

Posisi pimpinan ICMI DKI Jakarta diketahui sudah vakum beberapa waktu terakhir. Waktu Sandi dilantik menjadi Wagub DKI beberapa waktu lalu, Jimly telah memintanya menjadi karteker. SK pun sudah ditandatangani, hanya tinggal pelantikan. Jimly memanfaatkan Silaknas yang dihadiri Sandiaga sebagai tempat pelantikan. (gir/jpnn)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *