Kunjungan ke Perpustakaan Dikalim 367 Persen

CIKOLE— Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengklaim, animo warga untuk berkunjung ke perpustakaan mengalami peningkatan sebesar 367 persen. Jumlah tersebut dilihat dari data Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi sepanjang tahun 2018.

“Tadi lihat data dari perpustakaan jumlah pengunjung naik menjadi 367persen, ini menunjukan bahwa minat baca warga Kota Sukabumi semakin meningkat,” ujar Fahmi disela-sela jambore literasi di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, kemarin (6/12).

Bacaan Lainnya

Tentunya peningkatan minat baca ini patut disyukuri, sebab secara otomatis mengikis angka buta huruf di Kota Sukabumi. Diakui Fahmi, angka buta huruf mengalami penurunan dan tinggal satu digit.

“Angka buta huruf sudah menurun dan terdapat satu digit lagi. Insya Allah kita akan tuntaskan untuk angka buta huruf ini,” akunya.

Selain itu sambung Fahmi, peningkatan minat baca ini tidak terlepas peran dari mobil perpustakaan keliling. Dimana kendaraan ini menjadi solusi untuk warga yang berada di daerah pelosok dan jauh dari perpustakaan.

“Kebutuhan mobil perpustakaan keliling meningkat karena banyak permintaan di wilayah-wilayah yang sulit terjangkau untuk perpustakaan sehingga ini sudah menunjukkan minat baca meningkat,” ucap Fahmi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *