JAWA BARAT

Emil Minta Perluas Investasi RS

BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak perusahaan Mayapada Healthcare untuk memperluas investasi bisnis rumah sakitnya di berbagai daerah di Jawa Barat.

Pembangunan rumah sakit di berbagai daerah ini akan sangat membantu meningkatkan kualitas kesehatan warga Jawa Barat.

“Kami barusan sepakat Mayapada akan membantu saya di Provinsi Jawa Barat untuk membangun rumah sakit di kampung yang kecil-kecil tapi banyak,” kata Ridwan dalam groundbreaking rumah sakit Mayapada di Jalan Terusan Buah Batu, Kota Bandung, Kamis (6/12).

Pria yang biasa dipanggil Emil ini menyebutkan peranan perusahaan swasta sangat membantu pembangunan sebuah daerah.

Tidak hanya mengandalkan anggaran pemerintah saja guna pemerataan layanan kepasa masyarakat. “Inilah contoh birokrasi dinamis 4.0 di mana tujuan-tujuan pembangunan bisa kita titipkan kepada mereka yang punya kemampuan,” ujar Emil.

Group CEO Mayapada Healthcare Jonathan Tahir mengatakan pihaknya menyambut baik ajakan dari Emil untuk membangun rumah sakit di daerah. Daerah-daerah di Jawa Barat juga membutuhkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Jonathan mengaku akan mempelajari rencana tersebut. Daerah yang cocok sebagai investasi bisnis rumah sakit. “Ini baru kita omongkan. Pak gubernur langsung tanyakan.

Membangun yang kecil-kecil di daerah. Kami komitmen tapi kami harus pelajari, duduk dengan gubernur,” kata Jonathan.

Ia berharap dalam satu dua pekan dapat membicarakan rencana tersebut lebih lanjut dengan Pemprov Jawa Barat. Sehingga dalam waktu dekat dapat direalisasikan.

 

(net)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close