KABUPATEN SUKABUMI

Bupati: Generasi Milenial Rentan Tertular HIV

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI— Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan bahwa generasi muda rentan tertular virus HIV, untuk itu pihaknya melalui KPA terus melakukan sosialisasi kepada generasi milenial tersebut. Hal tersebut dikatakan Marwan saat mengikuti peringatan Hari Aids Sedunia, di Aula Hotel Pangrango, Desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, kemarin (6/12).

Menurutnya, Kalangan remaja berusia 15 sampai 24 tahun merupakan kelompok yang rentan terinfeksi penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV) Aids. Berdasarkan data yang tercatat dari Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Sukabumi, terhitung dari tahun 2004 sampai 2018 terdapat 751 orang yang sudah terkena penyebaran virus HIV AIDS di Kabupaten Sukabumi, dari ratusan jumlah tersebut didominasi oleh usia 16 sampai 34 tahun.

“Makanya, kami melakukan sosialiasasi soal penyebaran virus HIV Aids ini kepada seluruh element. Ya, khususnya kepada para generasi muda. Sebab, mereka ini rentan tertular penyakit tersebut,” jelas Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang juga menjabat sebagai Ketua KPA Kabupaten Sukabumi, kemarin (6/12).

Untuk itu, pihaknya mengajak kepada seluruh kaum muda yang mengikuti kegiatan untuk dapat mensosialisasikan kembali ilmu yang didapatnya kepada teman-temannya.

Sebab itu, ia berharap kepada seluruh generasi muda yang merupakan ujung tombak untuk kemajuan bangsa, bisa merasa yakin dan tidak berani untuk mencoba menggunakan jarum suntik dan obat dan lainnya yang dapat memabukan.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close