KOTA SUKABUMISUKABUMI

Banjir Lagi, Longsor Lagi

Namun demikian, peristiwa serupa selalu terjadi di jalan tersebut sehingga terkesan tidak ada upaya dari pemerintah untuk membenahi drainase dan pengelolaan sampah.

“Tahun sebelumnya saat hujan lebat turun jalan ini selalu saja banjir. Selama ini kemana pemerintah, drainase terkesan dibiarkan saja,” cetusnya sembari mendorong motor bebek miliknya, kemarin (6/12).

Tidak hanya itu, air yang memenuhi jalan depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi ini juga terpaksa membuat pengguna jalan harus memutar arah karena dikhawatirkan merusak kendaraannya. “Saya terpaksa lewat jalan Sudirman saja. Mau gimana lagi, kalau dipaksakan pasti mesin kendaraan rusak tergenang air,” keluh Miftah pangandaran lain yang hendak melintas.

Pemandangan serupa terlihat di Jalan Jalan Subangjaya di Kecamatan Cikole. Bahkan, air yang meluap karena drainase di penuhi sampah ini sampai menggenangi Masjid Nurul Amal Sidiq RT 5 RW 10. Selain Itu, akses jalan pun sempat terganggu karena luapan air tersebut.

“Setiap hujan memang warga selalu dihantui luapan ari dari drainase ini. Penyebabnya hampir sama yakni sampah yang menggangu saluran air sehingga naik kejalan dan mengancam pemukiman,” ujar Ketua RT setempat Husni.(upi/t)

Laman sebelumnya 1 2 3
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close