KOTA SUKABUMISUKABUMI

Banjir Lagi, Longsor Lagi

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Hujan yang mengguyur wilayah Sukabumi sejak siang hingga sore hari kemarin (6/12), berdampak besar. Sedikitnya, empat luapan air sungai dan drainase serta satu longsor ‘mengepung’ di beberapa titik di Kota Sukabumi.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, empat titik luapan air terjadi di Jalan Arif Rahman Hakim dengan ketinggian kurang lebih setinggi lutut orang dewasa yang diakibatkan meluapnya air dari drainase jalan.

Selain itu, luapan air juga terjadi di Jalan RA Kosasih yang cukup membuat kemacetan karena genangan air yang meluap, Jalan Subangjaya serta Jalan Baros akibat meluapnya sungai Cisuda.

Sedangkan untuk longsor, terjadi di Perumahan Subangjaya Residen RT 4/13 Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole. Sedikitnya tiga rumah nyaris tertimbun.

Kepada Radar Sukabumi, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Sandra Utama Teguh mengungkapkan, sejak turun hujan dengan intensitas tinggi pihaknya telah menyiagakan seluruh petugas.

“Saat ini masih pendataan dan penanganan dilapangan. Tapi luapan air dari sungai dan longsor mendominasi bencana yang terjadi. Semua petugas diterjunkan dibantu SKPD lain dan warga,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (6/12).

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close