PENDIDIKAN

Tim Futsal UMMI Teruskan Tradisi Prestasi

SUKABUMI – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) kembali menorehkan prestasi. Tidak hanya juara di bidang akademik, prestasi juga datang dari non akademik.

Kali ini mahasiswa UMMI yang tergabung dalam wadah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal, menjadi juara futsal antar perguruan tingga se-Jawa Barat (Jabar).

Pembina Tim UKM Futsal UMMI Widodo menuturkan, kembalinya prestasi yang ditorehkan oleh Tim Futsal UMMI merupakan suatu kebanggan bagi kampus, karena unggul diantara perguruan tinggi lainnya se-Jabar.

“Alhamdulillah juara futsal ini kita sudah sering menjadi juaranya, jadi perlu kita terus pertahankan dan belatih lebih giat lagi,” ujar Widodo kepada Radar Sukabumi, Rabu (5/12).

Pria yang juga dosen Pendidikan Jasmani FKIP UMMI ini menjelaskan, lomba yang bertajuk Piala Rektor UNPAK 2018 yang digelar pada 13-28 November 2018 di GOR Universitas Pakuan (UNPAK) Bogor tersebut, tim futsal UMMI berhasil meraih peringkat ke-3.

“Ini berkat kekompakan para pemain, dengan diperkuat oleh para mahasiswa dari berbagai program studi yang ada di kampus kita,” paparnya.

Diantaranya mahasiswa pendidikan jasmani seperti Hilal Amierunas Syaiful, Alvi Azhari, Dwi Mulyana, Fajar Abdillah, Pandu Agustian, Okki Rahmatuwlloh, Arul Rivaldi dan Rizki.

Juga mahasiswa dari jurusan lainnya seperti M Riszaldi Dwi Cahya Nugraha dan Aziz (Mahasiswa Administrasi Bisnis). Rizki Syakti Ramdhani Putra, Ferdiansyah dan Irsyad Al Madani (Teknik sipil) serta Aldi Rizki (Sastra Inggris).

Sementara itu, pelatih Tim Futsal UKM UMMI Hidayat menambahkan, selain diperkuat oleh pemain-pemain handal, kekompakan dan solidaritas juga salah satu faktor prestasi yang diraih oleh tim futsal UMMI.

 

(wdy)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close