KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Mendes: Desa Tak Bisa Main-Main

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI — Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo tak akan segan menindak tegas Kepala Desa (Kades) yang menyelewengkan dana desa (DD).

“Kalau ada kades yang menyelewengkan dana desa, sudah tidak akan bisa bulan madu. Karena akan saya tangkap,” tegas Eko kepada Radar Sukabumi usai sosialisasi kerjasama dan pembentukan Pertashop dan BUMNshop di Hotel Agusta, Cikukulu, kemarin (5/12).

Sebab menurut Eko, pemerintahan desa saat ini sudah tidak dapat main-main dengan dana desanya. Pasalnya, dana desa saat ini tengah disoroti oleh semua unsur. Mulai dari masyarakat, polisi, kejaksaan dan unsur lainnya.

Dengan begitu, tentunya tidak ada celah baik bagi Kades maupun oknum pemerintah desa untuk menyelewengkan anggaran. “Saya pastikan, kalau ada penyelewengan pasti akan ketahuan karena dana desa diawasi semua pihak,” ujarnya.

Menurutnya, jika ditemukan kades yang melakukan korupsi, tentunya bukan hanya akan diproses secara hukum. Namun juga, akan dicopot dari kedudukannya. Lantaran, korupsi merupakan musuh bersama. “Tujuannya adalah agar ada efek jera sehingga tidak ditiru oleh desa-desa lain,” tandasnya.

 

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close