BANDUNG

Emil Optimistis Tahun Depan Banjir Berkurang

BANDUNG — Pembangunan Curug Jompong, realisasinya melebihi target yang ditetapkan. Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), awalnya menargetkan pembangunan Curug Jompong pada Desember ini sekitar 23 persen.

Namun hingga awal Desember ini pembangunannya sudah mencapai 37 persen.Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, ia sangat mengapresiasi cepatnya pembangunan Curug Jompong. Pria yang akrab disapa Emil itu pun optimistis Curug Jompong akan mengurangi banjir di Bandung Selatan.

“Saya optimistis 2019 banjir berkurang karena Curug Jompong selesainya cepat. Jadi bisa mengalirkan air lebih cepat sehingga air tak lambat,” ujar Emil kepada wartawan di Gedung Sate, Rabu (5/12).

Emil menjelaskan, salah satu penyebab yang membuat Bandung Selatan banjir itu bukan karena luapan saja tapi diujungnya ada lambatan.

“Jadi saya sangat mengapresiasi Curug Jompong realisasinya lebih cepat karena pasti 2019 akan ada perbaikan. Memang untuk bebas banjir harus ada retensi juga,” katanya.

Emil mengatakan, percepatan pembangunan ini terjadi karena semua pihak kerja bersama untuk merevitalisasi Sungai Citarum. Saat ini, semua pihak pun sedang bekerja.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close