KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Perpustakaan Wisata Rp130 M ‘Berhantu’

Diresmikan 2016, Kondisinya Sudah Tidak Terurus

RADARSUKABUMI.com, PALABUANRATU— Perputakaan wisata yang diresmikan Agustus tahun 2016 oleh Bupati Marwan Hamami kondisinya tidak terurus, tingkat literasi masyarakat yang kurang atau memang lokasinya kurang strategis hingga membuat perpustakaan yang dibangun dengan anggaran Provinsi Rp130 Milyar terlihat kumuh.

Padahal perputakaan yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Kampung Pangsor, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu dibuat untuk dipergunakan masyarakat dan pelajar menambah ilmu.

Berdasarkan pantauan radarsukabumi, terlihat sejumlah fasilitas tidak terawat dan bahkan gajebo yang dibangun sudah banyak ilalang yang tumbuh.

“Disini ada sekitar 3.000 jenis buku yang di sediakan, dengan jumlah pengunjung setiap harinya puluhan pembaca dari berbagai pelajar di sakitar Palabuanratu,” ujar Hersa (29) salah satu bagian pelayanan dan sirkulasi Perpustakan Wisata kemarin (04/11).

Menurutnya, kondisi perpustakaan yang terurus akibat kurangnya yang mengelola gedung ini. “Disini, kami melakukan pelayanan mulai dari pukul 08:00-16:00 WIB, dilanjutkan malam di ganti sama keamanan malam, dengan tenaga berdua tentunya sangat kurang, sepertinya kalo ditambah tenaga pemeliharaan kebersihan tentunya bisa terlihat bersih dari ilalang,” akunya.

1 2 3Laman berikutnya
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close