Jalan-jalan Seru ke Balek Kampoeng

Balek Kampoeng (Balik Kampung), sebuah agrowisata yang menyediakan lahan jeruk manis segar. Jeruknya dapat dibawa pulang pengunjung.

Nova Sari, Sungai Kakap WISATA Balek Kampoeng berada di Pal 9 Desa Kalimas Tengah Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Digagas oleh Pang5, Sabtu (1/12), Wisata Balek Kampoeng diresmikan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Natalia Karyawati.

Pang5 bekerjasama dengan masyarakat setempat. Khususnya warga yang memiliki areal lahan kebun jeruk manis yang luas. Akhirnya didapati, areal kebun jeruk seluas 800 meter. Di kebun itu terdapat 1200 pohon jeruk.

“Nah, Wisata Balek Kampoeng ini langkah awal dalam mengenalkan destinasi baru di kawasan ini,” ujar Pengelola Wisata Balek Kampoeng, Ishaq.

Masyarakat setempat juga diajak untuk menjual paket wisata petik jeruk manis yang langsung dilakukan di kebun. Dengan merogoh kocek Rp20 ribu, pengunjung dapat membawa pulang 1 kilogram jeruk manis. Asiknya, jeruk-jeruk tersebut dipetik sendiri dari pohon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *