Berpontensi Pengembangan Pertanian, Kesenian Tari Rancage, dan Perumahan

Wilayah Kelurahan Cibereum Hilir memiliki potensi pada pengembangan sektor pertanian, kesenian dan perumahan. Saat ini baru terdapat tiga perumahan yang berdiri di area kelurahan dan rencananya semakin banyak yang akan berkembang di beberapa wilayah Kelurahan Cibereum Hilir.

Bacaan Lainnya

Kelurahan Cibereum Hilir memiliki potensi dari sektor kesenian juga, baik warga Kelurahan Cibereum Hilir sendiri atau dari kelurahan lain banyak yang mendaftar untuk belajar seni tari dari Sanggar Rancage yang berada di Rw 5. Sanggar tari yang sudah terkenal di Kota Sukabumi dan sering tampil dalam berbagai acara.

Program kelurahan yang sedang di siapkan dan rencana akan di launching pada tahun 2019 bernama Sipelum (sistem pelayanan umum). Sistem pelayanan yang dapat membantu warga untuk memudahkan membuat SKU atau form lain lain.

Pelebaran Jalan Persawahan untuk Penerangan Para Petani

 

Cara kerjanya adalah warga tinggal datang ke kantor kelurahan dan membawa KTP lalu operasikan komputer sendiri dengan memasukan NIK pribadi. Sehingga, muncul sendiri folder warga tersebut. Cara yang lebih efektif dibandingkan dengan mengantri seperti sebelum nya.

Secara keseluruhan Kelurahan Cibereum Hilir termasuk kelurahan yang padat dari data jumlah penduduk, namun warga sudah dimudahkan dalam segi pendidikan, terdapat sekolah SD, SMP dan SMA. SMAN 5 Sukabumi merupakan sekolah favorit yang berada tidak jauh dari area kelurahan. (cr5/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *