Kecamatan Cibeureum

Berpontensi Pengembangan Pertanian, Kesenian Tari Rancage, dan Perumahan

Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum

RADARSUKABUMI.com, KABAR WILAYAH – Secara garis besar Kelurahan Cibereum Hilir berpotensi pada sektor pertanian, kesenian dan perumahan. Hal ini terbukti dengan berdirinya bangunan perumahan di sekitar area kelurahan dan sanggar Tari Rancage
.

Laporan Hiti Robiah

Kelurahan Cibereum Hilir ini memiliki luas wilayah 264,875 Ha. Dengan pembagian wilayah Pemerintah Kelurahan Cibereum Hilir nya sebanyak 12 RW dan 53 RT. Jumlah penduduk sampai data terakhir sebanyak 13.795 jiwa dengan 3.956 kepala keluarga.

Sekretaris kelurahan Taufik Mochamad Ikhsan S.STP menyampaikan bahwa Kelurahan Cibereum Hilir ini merupakan kelurahan yang memiliki potensi pengembangan pertanian, kesenian dan perumahan. Jenis pekerjaan penduduk di Kelurahan Cibereum Hilir sama seperti jenis pekerjaan masyarakat di kelurahan lain di Kota Sukabumi.

Pelebaran Jalan Persawahan untuk Penerangan Para Petani

Dengan area persawahan seluas 118 ha maka penduduk banyak yang berprofesi sebagai petani. Adapun profesi lain yang dipilih masyarakat Kelurahan Cibereum Hilir, seperti pegawai negeri sipil, pedagang kecil dan menengah, pegawai swasta, pelajar,TNI, Polri, sopir, buruh dan buruh kasar serta lain lainnya.

Melihat batas wilayah pada Kelurahan Cibereum Hilir, sebelah selatan nya berbatasan dengan Kelurahan Limusnunggal, sebelah utaranya berbatasan dengan Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja, sebelah baratnya berbatasan dengan Kelurahan Subangjaya/Kelurahan Nanggeleng, sedangkan di bagian timur berbatasan dengan Kelurahan Babakan.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close