KABUPATEN SUKABUMI

Sungai Meluap, Rendam Pemukiman Warga

RADARSUKABUMI.com, CIKEMBAR— Intensitas curah hujan yang melanda Sukabumi, kembali mengakibatkan Sungai Cibojong meluap hingga meredam sejumlah pemukiman warga dan akses jalan di Kampung Tegal Limus, RT 5/5, Desa Bojong Kecamatan Cikembar, kemarin (3/12).

Informasi yang diperoleh koran ini, banjir selain menerjang pemukiman warga dan akses jalan juga, telah meredam hektaran lahan pertanian padi. Sekertaris Desa Bojong, Dede mengatakan, peristiwa ini diduga akibat meluapnya air sungai Cibojong yang tidak kuat menampung debit air.

Lantaran hujan yang turun sangat deras selama beberapa jam terkahir. “Terlebih lagi, terdapat pendangkalan lumpur di sepanjang sungai Cibojong. Sehingga saat hujan deras, air langsung meluap hingga menerjang pemukiman penduduk dan area publik lainnya,” jelas Dede kepada koran ini, kemarin (3/12).

Apabila hujan deras, sambung Dede, sungai Cibojong yang memiliki lebar 4 meter ini, selalu meluap hingga meredam pemukiman warga dan lahan pertanian. “Bencana banjir akibat luapan sungai Cibojong ini sering terjadi jika musim hujan. Bahkan, pada satu pekan terakhir ini, sudah lebih dari 3 kali terjadi,” paparnya.

Seorang relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Cikembar, Sudarmat mengatakan, akibat bencana banjir tersebut, telah mengahambat akses arus lalu lintas.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close