FeaturedKABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Melihat Lebih Jauh Misteri Goa Lalay Palabuhanratu

Bukan Sekedar Rumah Kelelawar Saja

RADARSUKABUMI.com – BAGI masyarakat Sukabumi, mendengar nama Goa Lalay tentu tidak akan asing lagi. Tempat yang merupakan salahsatu objek wisata alam di Kabupaten Sukabumi ini, terkenal sebagai sarang jutaan kelelawar.

Namun sedikit yang tahu, di sekeliling goa Lalay, ternyata ada beberapa deretan goa lainnya. Konon, goa-goa tersebut masing-masing dijaga oleh makhluk gaib. Makanya tak heran, jika pada waktu dan hari tertentu banyak warga yang berdatangan ke tempat ini.

Rendi Rustandi, Palabuhanratu

Hari itu, Matahari masih terlihat bergegas untuk pulang. Sinarnya mulai meredup diantara hamparan awan di langit Palabuhanratu. Di balik semua itu, wartawan Radar Sukabumi pun menuju lokasi Goa Lalay, di Jalan Patuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu.

Berjarak 3 kilometer dari pusat Kota Palabuhanratu, akhirnya pewarta pun tiba di lokasi. Terlihat jarum jam yang berada di tangan kirinya, berada pada angka 15.30 WIB. Sepi dan hening, terasa saat menginjakkan kaki di kawasan ini. Terlihat tiga anak muda yang tengah bercengkrama di kawasan itu.

Sementara muka Goa Lalay hanya berjarak sekira 100 meter dengan tempat mereka. Suasana semakin bertambah sepi, ketika obrolan mereka terhenti. Ya, perhatian mereka tertuju ke arah pewarta yang tiba dengan kendaraan hitamnya.

Belum juga habis pandangan ke seluruh area kawasan ini, tiba-tiba seorang pria berkulit sawo matang menghampiri. Dia adalah, Yana Mulyana, penjaga kawasan Goa Lalay asli warga Palabuhanratu. “Dari mana kang,” ujarnya mengawali percakapan dengan Radar Sukabumi.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close