SEPAKBOLA

Kemenpora Datangkan Pemandu Bakat Dari Spanyol

RADARSUKABUMI.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendatangkan pemandu bakat untuk memantau pemain sepak bola muda Indonesia yang turun dalam kejuaraan U-15 Bali International Football Championship 2018 di Pecatu, Badung, Bali, 1-10 Desember.

“Selain dari Indonesia sendiri, kami juga mendatangkan pemandu bakat dari Spanyol,” kata Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta di Jendela Bali Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali, kemarin (2/12).

Khusus dari Indonesia, pemandu bakal yang dihadirkan diantaranya mantan pelatih Timnas U-16 Fakri Husaini, Ricky Yakobi, Rully Nere hingga Rudi Keltjes. Mereka akan memantau kemampuan pemain secara bergantian selama kejuaraan internasional pertama yang digagas Kemenpora itu.

Pada Bali IFC 2018, ada 12 tim dari sembilan negara yang berpartisipasi mulai dari Australia, Malaysia, Thailand, Filipina, Singapura, Jepang, China dan Korea Selatan. Untuk tuan rumah Indonesia menurunkan tiga tim setelah Timor Leste mengundurkan diri.

Tim pertama adalah timnas pelajar yang merupakan hasil Piala Menpora U-14 dan dilatih oleh Firman Utina. Berikutnya adalah Bali All Stars dan Bara FC yang merupakan gabungan pada pemain asal Badung dan SKO Ragunan. “Tujuan kami mendatangkan pemandu bakat adalah untuk memudahkan PSSI dalam mencari pemain potensial. Selain itu kejuaraan ini juga untuk pematangan pemain kita,” kata Raden Isnanta menambahkan.

Terkait pelaksanaan Bali IFC 2018, Raden Isnanta menjelaskan jika turnamen ini merupakan salah satu langkah negara di Asia Pasifik untuk bersama-sama memajukan sepak bola. Selain ini adalah untuk meningkatkan sport tourism di Indonesia yang dimulai dari Bali.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close