Yuk, Makan Sambil Sedekah

SUKABUMI— Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Kodim 0607/Kota Sukabumi memiliki cara tersendiri dalam mengaplikasikannya. Ya, institusi yang kini dinahkodai Lektol (Kav) Mujahidin ini membuka “Warung Barokah” di Jalan R.A. Kosasih Kota Sukabumi atau tepatnya disamping Makodim 0607/Sukabumi.

Warung ini sudah beroperasi selama lima pekan, yang di buka setiap hari Jumat pukul 08.00-12.00 WIB. Warung ini sukses menginspirasi masyarakat dan mendapat perhatian dari para pengguna jalan hingga akhirnya banyak yang singgah di warung barokah tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Kodim 0607, Ny Yustanti Mujahidin mengatakan, keharidan Warung Barokah ini termotivasi untuk menghadirkan inovasi dalam kegiatan sosial. Dimana sumber dana warung barokah ini dari para ibu-ibu Persit Koramil dan sumbangsih donatur.

“Keuntungan yang didapatkan kita langsung kumpulkan dan didonasikan ke orang-orang yang membutuhkan,” ujar Ny Yustanti kepada Radar Sukabumi, kemarin (30/11).

Ia menambahkan, setiap pekannya, Warung Barokah ini kerap dibanjiri warga dan pengguna jalan yang sengaja makan. Tidak ayal, sebanyak 250 sampai 300 porsi selalu habis. “Alhamdulillah bisa membantu sesama. Kita juga ada tagline ‘Bayar Seikhlasnya untuk Sedekah’,” tambah dia.

Sementara itu, Letnan Kolonel Kav Mujahidin mengungkapkan selain ingin menghadirkan inovasi berbeda dalam kegiatan sosial, kehadiran Warung Barokah ini terinspirasi dari Kodim 0606/Kota Bogor yang telah lebih dulu mendirikan Warung Berkah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *