Resmikan Tol Bocimi Seksi I, Jokowi Dibisiki Warga Soal Ini

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tol Bogor – Ciawi – Sukabumi (Bocimi) seksi I Ciawi-Cigombong pada hari ini, Sabtu (1/12/2018). Sebelum peresmian dilakukan, Jokowi sempat dibisikan warga soal kemacetan dan jarak tempuh Sukabumi ke Jakarta yang bisa memakai waktu 5 sampai 7 jam perjalanan saat normal. Hal itu terungkap pada saat mantan Walikota Solo ini menyampaikan sambutannya.

Menurut Jokowi, dengan adanya peresmian ini diharapka tol Bocimi bisa memecah kemacetan menuju arah Sukabumi maupun sebaliknya. Sebab, waktu tempuh pada saat normal bisa mencapai 7 jam. “Tadi ada yang bisikin saya ‘pak normal saja ini normal saja 5-7 jam’. Begitu,” ungkapnya sambil terseyum tipis

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dirinya berharap kehadiran Tol Bocimi dapat membantu memangkas biaya logistik. “Kita (juga) harapkan ekonomi Sukabumi terutama Pariwisata bisa berkembang baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, tiga menteri kabinet kerja mendampingi Presiden Jokowi meresmikan pengoperasian ruas Tol Ciawi-Cigombong pada siang ini. Ruas tol dengan panjang 15,3 kilometer ini merupakan bagian dari jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) hari ini.

Berdasarkan pantauan radarsukabumi.com ketiga menteri ini adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hingga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Selain itu juga, nampak hadir Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) I Gusti Ngurah Putra.

(die)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *