KABUPATEN SUKABUMI

Hut Korpri, Bupati Minta Guru Ubah Cara Mengajar

SUKABUMI— Pada peringatan Hut Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 47, Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta kepada sejumlah guru untuk mengubah cara mengajar. Dari awal yang bersifat tradisional menjadi pembelajaran multi stimulan agar para siswa belajar dengan menyenangkan dan menarik.

Menurutnya kehadiran Korpri dan PGRI memiliki keterikatan yang sangat kuat. Lantaran, kedua lembaga ini terus menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi untuk bahu membahu dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutan peringatan HUT Korpri Ke 47, Hari Guru Nasional (HGN) dan PGRI Ke 73 tingkat Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu, kemarin (29/11) meminta guru bisa dan harus bersaing dengan mesin yang jauh lebih cerdas, lebih cepat dan lebih efektif dalam pencarian informasi.

“Untuk itu, para guru perlu mengubah cara mengajarnya, dari yang awalnya bersifat tradisional menjadi pembelajaran multi stimulan agar lebih menyenangkan dan menarik,” jelas Marwan.

Tak hanya itu dirinya juga meminta Guru Sebagai Penggerak Perubahan di Era Revolusi Industri tersebut, menandakan profesi guru saat ini lebih sulit. Selain itu juga Marwan menyerahkan penghargaan Satya Lencana bagi 149 Pegawai Negeri Sipil yang telah berbakti selama 10, 20 dan 30 tahun. Termasuk, PNS berprestasi.

Pemerintah daerah sengaja mengambil filosofi bambu yang akarnya menjadi perekat tanah yang merupakan simbol untuk memperkokoh dan mempersatukan bangsa. “Sebab itu, mari kita jadikan momentum hari lahirnya Korpri untuk meneguhkan kembali fungsinya sebagai perekat dan pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close