KABUPATEN SUKABUMI

Diterjang Banjir, Jembatan Cikopeng Terancam Putus

SIMPENAN— Salah satu jembatan pembuhung di tiga Desa di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi terancam putus akibat sering diterjangan banjir bandang. Kendati seperti itu, sampai sekarang pemerintah Kabupaten Sukabumi belum melakukan upaya apapun. Padahal, jembatan Cikopeng yang berada di Desa Cidadap tersebut sangat berguna untuk aktivitas keseharian masyarakat.

Saat ini, keberadaan jembatan penghubung Desa Cidadap, Cibuntu dan Mekarsari tersebut kondisinya sudah sangat menghawatirkan, aktivitas masyarakat pasti sangat terganggu serta sampai sekarang belum ada bantuan apapun dari Pemerintah kepada masyarakat.

Tokoh Pemuda Desa Cidadap, Bambang (36) mengatakat, akibat kondisi seperti itu akitivitas masyarakat sangat terganggu. Terutama aktivitas ekonomi dan pendidikan. Soalnya, jembatan maupun jalan keberadaannya sangat vital untuk warga masyarakat yang berada di Kecamatan Simpenan.

“Bila jembatan cikopeng putus, masyarakat yang ingin belanja untuk kebutuhannya harus memutar, begitujuga dengan anak-anak yang ingin pergi sekolah. Mereka haru menempuh jaraka sekitar 5-10 kilo meter,” paparnya.

“Padahal, kejadian bencana banjir, longsor yang mangakibatkan jalan atau jembatan rusak ini sudah dilaporkan kepada Pemerintah. Namun dari pemerintah ada tanda tanda akan diperbaiki, “kesalnya.

Masih kata Bambang, disamping kondisi jembatan penghubung yang terancam putus tersebut. Hektaran sawah milik petani di tiga desa tersebut sering tergerus oleh banjir bandang.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close