Nasib TKI Asal Surade Selain Disekap, Juga ‘Dijual’

SUKABUMI – Kabar adanya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi yang mendapat penyiksaan di Riyadh, Saudi Arabia, ternyata tidak hanya kekerasa fisik saja. Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, korban yang diketahui bernama LS (25) ini, juga mengalami pelecehan seksual.

“Setelah diselidiki, ternyata korban ini selain mengalami penganiayaan, juga telah mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang warga Negara Mesir.

Bacaan Lainnya

Kami sudah melaporkan mengenai hal ini kepada pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh,” jelas Kepala Seksi Penyediaan dan Penempatan Tenaga Kerja Dalam dan Luar Negeri di Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Tatang Arifin saat dihubungi Radar Sukabumi melalui telepon selulernya, kemarin (28/11).

TKW Surade jadi ‘Tumbal’

Berdasarkan keterangan yang disampaikan KBRI Riyadh pada Kamis 26 April 2018 lalu, korban telah mengalami penyekapan selama tiga bulan yang dilakukan oleh seorang warga Negara Mesir bernama Ahmad.

“Selama berada dibawah pengawasan Ahmad, korban telah dipekerjakan dan disewa-sewakan secara illegal diperumahan perorangan,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *