Kembangkan Potensi Perdagangan Mamin dan Produk Lekar Al Qur’an

RADARSUKABUMI.com – Secara garis besar Kelurahan Cipanengah berpotensi pada sektor UKM dan Jasa Perdagangan salah satunya produk snak makanan dan minuman (Mamin) serta produksi pembuatan lekal Al Qur’an. Hal ini terbukti dengan berdirinya gudang makanan ringan yang luas , pertokoan dan beberapa UKM yang terletak tidak jauh dari kantor kelurahan.

Laporan Hiti Robiah

Bacaan Lainnya

Kelurahan Cipanengah ini memiliki luas wilayah 153,33 Ha. Dengan pembagian wilayah Pemerintah Kelurahan Cipanengah nya sebanyak enam delapan RW dan 36 RT. Jumlah penduduk sampai data terakhir sebanyak 8.397 jiwa dengan 2.411 kepala keluarga.

Sekretaris Lurah Budi Herdiyana menyampaikan bahwa Kelurahan Cipanengah ini merupakan kelurahan yang memiliki potensi pengembangan UKM dan Jasa Perdagangan. Jenis pekerjaan yang dipilih oleh masyarakat pun sama dengan jenis pekerjaan yang di perankan oleh masyarakat di kelurahan lain di Kota Sukabumi ini.

Seperti pegawai negeri sipil, pegawai swasta, guru, Angkatan Darat, buruh atau buruh kasar, wiraswasta/pedagang, bahkan tidak sedikit pula yang memilih menjadi petani atau peternak, dan lain lainnya.

Melihat batas wilayah pada Kelurahan Cipanengah sebelah utara nya berbatasan dengan Sungai Cipelang, sebelah selatan nya berbatasan dengan Sungai Cimandiri, sebelah baratnya berbatasan dengan Kelurahan Situmekar, sedangkan bagian timur berbatasan dengan Kelurahan Sindangsari / Kelurahan Cikundul.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *