Jalan Cibadak ‘Disulap’ Jadi Sungai

CIBADAK — Akibat hujan yang cukup deras melanda Kabupaten dan Kota Sukabumi, jalan Raya Provinsi penghubung Cibadak-Bogor tepatnya di Jalan Suryakencana berubah menjadi sungai, (27/11) kemarin.

Hal itu terjadi lantaran saluran drainase yang buruk, padahal baru-baru ini pemerintah gencar melakukan perbaikan saluran air disepanjang jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang diperoleh koran ini, banjir tersebut baru pertamakalinya terjadi selama musim hujan kali ini. Namun, pada banjir pada musim hujan beberapa waktu lalu banjir di daerah itu bisa mencapai ketiggian sampai beberapa centimeter.

“Kalau ini belum seberapa karena ketinggianya paling mencapai setingga 10 centimeter,” kata salah seorang pengendara Herdi (25) kepada koran ini, Selasa (27/11).

Namun lanjut Herdi, akibat banjir tersebut mesin kendaraan yang ditungganginya mati karena air masuk kedalam kenalpot hingga mesin. Terpaksa, dirinya mendorong kendaraannya untuk menepi. “Menunggu hujan reda dulu. Baru mau nyari bengkel motor. Karena mesinnya dipenuhi air,” ucapnya.

Sementara itu, warga Cibadak Edi Kusnadi (35) memaparkan, banjir terjadi akibat hujan mengguyur dari siang sementara saluran draninase mampet.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *