Fahri Hamzah: Pak Jokowi Dijadikan Corong

JAKARTA — Presiden Jokowi disebut-sebut sebagai ‘kompor’ karena pernyataannya yang kerap menimbulkan kegaduhan di ruang publik.

Hal itu lantaran ada beberapa kelompok di belakang Jokowi yang menjadikannya corong. Demikian dikatakan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/11).

Bacaan Lainnya

“Tiap hari Pak Jokowi dijadikan corong untuk takut-takutin masyarakat terhadap hal hal yang tidak ada. Sehingga kemudian kemarahan itu munculnya dari Pak Jokowi,” ujar Fahri.

Selain itu, kata Fahri, sosok Presiden Jokowi belakangan ini memang terlihat cepat emosi. Namun, Fahri mengaku tak mengerti penyebab hal tersebut.

“Saya melihat Pak Jokowi agak emosional belakangan ini dan saya tidak tahu alasannya. Tetapi sebagai pembaca gesture, Pak Jokowi tidak serileks dulu,” tuturnya.

Fahri menyarankan Jokowi tidak mudah percaya dengan pujian dari pihak-pihak di sekitarnya. “Saya perlu wanti-wanti kepada Pak Jokowi dari dulu. Jangan terlalu gampang mendapat pujian dari orang orang di sekitar.

Cintailah orang yang kritis, yang suka berpendapat beda, orang yang ngomong pahit tapi menyampaikan kebenaran. Daripada orang yang bermanis-manis tapi semuanya isinya bohong,” pungkasnya.

 

(lov)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *