Polisi Kembali Ringkus Kawanan Begal

BANDUNG— Jajaran Polrestabes Bandung kembali melakukam penangkapan terhadap pelaku begal di Kota Bandung. Para pelaku yang kerap mengincar para perempuan sebagai korbannya, diringkus oleh personel Polsek Lengkong Bandung.

Kapolsek Lengkong, Kompol Ari Purwantono mengatakan, telah menangkap tiga pelaku. Satu diantaranya bernama Aripin, ia diberikan tindakan tegas dan terukur di bagian kaki sebelah kanan.

Pelaku lainnya yakni Entang, dan Willy Anugrah? yang dibekuk di tempat berbeda. “Pelaku yang bernama Aripin melarikan diri, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur,” kata Kompol Ari di Mapolsek Lengkong, Bandung, Senin (26/11).

Berdasarkan penyidikan, pelaku sudah melakukan aksi sekitar 12 kali di Bandung. Korbannya, perempuan yang menggunakan tas gendong maupun yang diselempangkan.

“Begal makin marak di Kota Bandung. Sasaran umumnya wanita yang berboncengan atau sendiri, dengan modus pepet rampas,” ucapnya.

Ari menjelaskan, dalam aksinya dua pelaku curas melakukan aksinya menggunakan sepeda motor merk Suzuki FU warna hijau hitam di Jalan Lengkong Besar, Kota Bandung, Jumat (16/11) lalu sekitar pukul 20.15 WIB. Saat itu, anggota tim sedang melakukan kring serse.

Kemudian mendapati adanya dua orang yang mana ciri-cirinya mirip dengan informasi yang diberikan dalam laporan korban. Dua pelaku ditangkap, kemudian dilakukan pengembangan.

Dari situ, polisi berhasil menangkap satu pelaku lainnya. “Adapun barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor merk Suzuki FU, warna hijau hitam dan dua STNK,” paparnya.

Untuk diketahui, pelaku melakukan aksinya di berbagai lokasi, diantaranya dekat trans studio Jalan Gatot Subroto Kota Bandung; Jalan Dago Kota Bandung; Jalan BKR (sebelum lampu merah Buah Batu) Kota Bandung dekat Kampus Unla Jalan Karapitan Kota Bandung; Jalan Kopo Kota Bandung; Jalan Lengkong Kecil dan Jalan lengkong Besar Kota Bandung.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *