Persib U-19 Ukir Sejarah

Persib U-19 akhirnya mengukir sejarah. Tim berjuluk Maung Ngora tampil sebagai juara Liga 1 U-19 2018 setelah mengalahkan Persija Jakarta 1-0 pada pertandingan final di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 26 November 2018. ?Gol tunggal kemenangan Persib U-19 dicetak Ilham Qolba pada menit 27.

Sejak menit pertama, Persib main menyerang. Di menit ke-3, M. Syafril Lestaluhu mengeksekusi tendangan bebas. Tapi sepakannya masih menyamping di sisi kiri gawang Persija yang dikawal Gianluca Pagliuca Rossy.
Maung Ngora mencoba menyerang dari sisi kiri.

Bacaan Lainnya

Di menit ke-14, Mario Jardel mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola digapai Ilham Qolba dengan sebuah sundulan, tapi arahnya masih menyamping.

Peluang Persija terjadi di menit ke-17. Striker Sutan Diego Zico mencoba menyambar umpan silang mendatar dari? sisi kiri. Tapi mampu dibendung Bhima Whibnu dengan sempurna.

Di menit ke-27, Ilham Qolba mendapat umpan silang dari Beckham Putra Nugraha. Ia melepaskan tembakan setengah voli tapi bisa diblok Rossy. Bola liar kembali digapai Ilham dan sepakannya kali ini mampu bersarang di gawang Persija. Maung Ngora unggul 1-0. Ini menjadi gol kedelapan Ilham Qolba.

Pada menit ke-35, sinyal bahaya diberikan Persija. Anang ?Maruf mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti, tapi membentur tiang gawang. Bola liar disambar pemain Persija lainnya, namun masih melambung di atas mistar.

Peluang emas didapat Wandi di menit ke-40. Ia mendapat sodoran dari Beckham. Tanpa kawalan ketat, Wandi melepaskan tembakan terukur dan melewati Rossy, tapi tidak full-back Persija, Al Hamra Hehanusa. Bola pun dihalau Al Hamra keluar kotak. ?Hingga paruh pertama berakhir, Maung Ngora tetap unggul 1-0.

Di awal babak kedua, Persija mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-48, gelandang Macan Kemayoran, Desly Nur Romadhiance mengambil eksekusi tendangan bebas, tapi kiper Maung Ngora Ade Candra Sena dengan cemerlang melakukan penyelematan.

Pada menit 55, Beckham menebar ancaman. Ia mendapat bola di lini tengah lalu membawanya ke depan kotak penalti Persija. Ia melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Tapi bola bisa ditangkap Rossy.

Dua menit berselang, Maung Ngora melakukan pergantian pemain pertama dengan memasukkan Asep Saepul Mukmin menggantikan Julius Josel.

Persib berpeluang menggandakan keunggulan di menit ke-72 melalui tendangan bebas Jovan Al-Ghony, tapi bola hanya membentur mistar gawang.

Sepuluh menit berselang, Persija mencetak gol dengan memanfaatkan sepak pojok I sisi kanan. Tapi wasit menyatakan tak sah karena sudah terjadi pelanggaran lebih dulu terhadap Ade Candra.

Fisik pemain kedua tim sudah terkuras, tapi Maung Ngora masih berusaha sekuat tenaga membangun serangan.

Asep Saepul membawa bola di sisi kanan dan menghabisi kesempatan dengan sepakan keras. Namun masih melenceng.

Beckham nyaris mencetak gol andaikan eksekusi tendangan bebasnya tak ditepis Rossy. ?Hingga pertandingan berakhir skor tetap 1-0 untuk kemenangan Maung Ngora.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *