SUKABUMI

Cari Kemenangan Pertama di Bali

RADARSUKABUMI.com – Persib Bandung kembali menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, untuk menjamu Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 2018 pada Jumat (23/11). Persib belum pernah menang selama menggunakan markas Bali United sebagai kandang sementara.

Pelatih Persib Mario Gomez mencari kemenangan pertama laga kandang usiran tersebut. Apalagi, Persib membutuhkan poin untuk menjaga asa juara Liga 1 yang makin menipis. “Di sini kami kalah dari Persebaya dan PSMS. Kami akan mencoba untuk menang besok,” kata Gomez, Kamis (22/11).

Dia mengakui nyaman menggunakan stadion berkapasitas 22 ribu penonton tersebut. Menurutnya, kualitas Stadion Kapten Dipta tidak jauh berbeda dari kandang Persib, Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. “Memang tidak seperti GBLA, tapi kami tidak bisa bermain di sana sampai pertandingan terakhir,” jelasnya.

Gomez masih mengeluhkan sanksi pertandingan tanpa penonton dan laga kandang usiran luar Pulau Jawa. Ia mengatakan, setiap bertanding tanpa penonton, Persib seperti sedang melakoni laga uji coba. Tidak ada nyanyain dukungan dan kibaran bendera membuat performa para pemain Persib kurang maksimal. Namun hal tersebut bukan lagi menjadi alasan untuk Persib kalah.

Namun dia enggan meremehkan Perseru Serui. Dia mengetahui bahwa motivasi Perseru Serui akan lebih besar daripada biasanya. Apalagi, Perseru membutuhkan poin untuk dapat keluar dari zona degradasi.

Persib saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 49 poin. Persib tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen sementara PSM Makassar dengan tiga laga tersisa. Sementara Perseru Serui berada di zona degradasi dengan meraih 35 poin.

 

(net)

Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close