Hujan dan Angin Kencang Terjang Sukabumi

“Lokasi kejadian pohon tumbang di Cikembar ini, berada dibelakang garasi kantor BPBD. Sehingga kami langsung mengevakuasi pohon itu menggunakan mesin potong. Sementara, untuk pohon tumbang di wilayah Ciambar, sudah bisa diatasi oleh pemerintah setempat menggunakan mesin senso milik desa,” bebernya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Sukabumi untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam. Seperti, puting beliung yang diprakirakan sering terjadi saat peralihan musim kemarau ke musim hujan. Apalagi, pada November 2018 ini, intensitas curah hujan diprediksi akan meningkat dibanding pada bulan biasanya.

Bacaan Lainnya

“Berasarka rapat koordinasi BPBD bersama BMKG di tingkat provinsi Jawa Barat, bahwa pada November 2018 hingga Januari 2019 diprediksi akan terjadi curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang dapat berpotensi akan terjadinya bencana alam,” tandasnya.

Untuk itu, BPBD Kabupaten Sukabumi menginstruksikan kepada aparat kecamatan dan desa agar meningkatkan kewaspadaan bencana alam. “Peringatan kewaspadaan ini, untuk mengantisipasi risiko pengurangan kebencanaan hingga tidak menyebabkan korban jiwa maupun kerusakan material,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *