Musim Hujan Setoran Parkir Disesuaikan

CIKOLE– Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Rudi Hartono mengakui di musim penghujan ini setoran para juru parkir disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Sebab, memasuki musim penghujan ini terjadi banyak penurunan kendaraan yang terparkir.

” Kami sudah berkomitmen dengan para juru parkir, ketika musim hujan disesuaikan dengan kemampuan mereka. Mereka juga kan harus mendapatkan bagian untuk keluarganya,” ujar Rudi.

Kekhawatiran juru parkir kata Rudi jangan menjadi beban tidak bisa memenuhi setoran harian. Kondisi seperti apapun di lapangan sudah bisa tergambarkan oleh UPT parkir.

” Kalau tidak dapat memenuhi setoran parkir sesuai komitmen tidak jadi masalah tidak akan menjadi hutang. Kita juga melihat kondisi lapangan,” jelasnya.

Persoalan ini kata Rudi, sudah menjadi pembahasan ketika pertemuan dengan para juru parkir. Pengurangan setoran saat turunnya kendaraan yang parkir di musim hujan bisa mencapai 10 hingga 15 persen tergantung intensitas hujan.

“Setoran parkir itu bukan dalam bentuk flat (tetap,red). Kami harus memahami kondisi mereka,” ujarnya.
Perbedaan kondisi di lapangan seperti pada musim hujan dijadikan catatan khusus oleh Rudi dan jajarannya untuk mengevaluasi keseluruhan pengelolaan parkir. UPT Parkir selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para jukir untuk meningkatkan kenyamanan mereka.

” Prinsip pengelolaan parkir oleh Dishub tidaklah profit oriented. Tapi Dishub berupaya agar dapat memenuhi target untuk memberikan kontribusi kepada PAD dari pengelolaan parkir,” pungkasnya.

 

(bal/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *